Thursday, January 26, 2012

Seandainya Aku @harrismaul

#RantaiCerita adalah hastag dari kumpulan cerita yang akan ditulis oleh 20 orang blogger yang tidak saling mengenal secara pribadi. Adapun para blogger yang turut merangkai cerita adalah @IndahJuli, @mbitmbot, @agusmoen @bejanawaktu, @aniRingo, @juleahardy, @unggulcenter,  @ajengkol, @wkf2010, @mataharitimoer, @harrismaul, @CiscaDV, @echaimutenan, @elafiq, @ari_dexter, @Rigo_ZHI, @thianongnong, @phenyukerooo, @asiariani dan AKU (sambil nunjuk dada Nikita Mirzani :I )

untuk lebih jelas dan melihat tulisan sebelum ini bisa di lihat ---> Di dieu yeuh :)

Aaaakkkk,, aku kebagian "jatah" daging qurban disaat aku kurang makan, aku terharu :'((. ngah,, bukan daging qurban bapak Ronanda Luis Nazario Da Lima Utama tapi kebagian jatah nulis #RantaiCerita #Seandainya. Iyah, aku akan "berperan" sebagai kang Harris Maul, doakan saya Bu Guru Yoshinaga :)) 

Ini #seandainya aku HARRIS MAUL.

"Hallo, My name is Harris maul,, " sapa ku sambil menyodorkan tangan kearah gadis berambut merah.
"Well hello, mijn naam is lynn" timpal gadis bertinggi badan sekitar 175cm itu.
"Hah?? Lilin? Sorry, I dont understand. can you speak english?" aku persis seperti sinchan yang kebingungan dengan 1 garis tanda seru dipipiku.
"Hahahahaha,, aku bisa bahasa indonesia ko', lil' bit bahasa jawa aku iso, sunda pun abdi tiasa sakeudik :D" gadis bicara dengan logat bule sambil tertawa terbahak-bahak melihat tampangku yang cukup terlihat bodoh.
"Aku Lynn, Joanna Lynn" gadis itu tersenyum dengan ramahnya, kali ini dia yang menyodorkan tangannya untuk berkenalan ulang.
"hahaha,, aku ....."

Itu adalah pertemuan pertama ku dengan gadis belanda yang cantik dan punya kepedulian yang tinggi terhadap populasi Orang Utan (Pongo pygmaeus) yang semakin terancam punah keberadaannya, kami bertemu disebuah acara seminar mengenai #SaveOrangUtans yang di adakan di @america Mal Pacific Place Jakarta. dan,,,,, AKU JATUH CINTA. :)

Aku tak akan menceritakan lebih lanjut tentang obrolanku dengan Lynn, bukan aku tak ingin bercerita atau itu terlalu vulgar untuk diceritakan, tapi karena belum sempat aku bicara lebih lanjut dengan dia, dia sudah terlanjur pergi dari hadapanku tanpa sepatah kata pun menuju podium, karna dia adalah salah satu pembicara di seminar itu :"((( . Itu pertemuan pertamaku dengan Joanna Lynn sekaligus menjadi pertemuan terakhirku. :'))

Aku semakin merasa yakin untuk lebih perduli terhadap Orang Utan setelah mendengar paparan yang disampaikan Lynn, bukan karena aku merasa dia cantik dan aku jadi tertarik mendengar apapun yang dikatakannya, tapi karena isi dari paparan tersebut membuat hatiku terenyuh melihat dan mendengar kondisi yang terjadi terhadap mamalia yang menurut penelitian memiliki kemiripan perilaku dengan manusia itu.

Seminggu setelah seminar itu aku mendapat kabar yang benar-benar membuatku bahagia, aku mendapatkan tugas untuk berangkat ke Kalimantan, tepatnya ke Kota Tenggarong Kabupaten Kutai Kertanegara. "Yess,, ini benar-benar berkah tak terduga" ucapku dalam hati ketika bos memberikan perintah langsung sore itu dikantor. Dalam benakku langsung muncul berbagai rencana ketika aku sampai di Kalimantan, pertama aku bisa melihat langsung habitat Orang Utan disana, kedua aku bisa mencari Lynn, karena setahuku dia bekerja dan tinggal disana, "Sambil diving sekaligus snorkling" iyah, itu pribahas modern dari "Sambil menyelam minum air". Helllooowww brur, ini 2012 kali. -__-" ha ha ha...

Setelah menyelesaikan pekerjaanku seminggu di Kota Tenggarong, akhirnya hari sabtu itu aku memutuskan untuk mencari Lynn ke Stasiun Reintroduksi (Tempat Rehabilitasi Orang Utan sebelum dilepas liarkan ke alam bebas) Orang Utan di pinggiran kota itu karna hari minggu nya aku harus kembali ke Jakarta. Dan ini adalah kesempatan terakhirku untuk melihat langsung habitat (buatan) Orang Utan dan tentu saja bertemu dengan Joanna Lynn, gadis impianku. :))

Yups, aku sudah di tempat rehabilitasi Orang Utan, dan ada beberapa pengunjung disana, diantaranya mahasiswa yang sedang melakukan penelitian atau sekedar berkunjung seperti ku. dan aku begitu bahagia ketika ku lihat para Orang Utan bermain bersama keeper atau yang biasa lebih kita kenal dengan sebutan pawang. dan lebih bahagia lagi salah satu dari perawat orang utan itu adalah JOANNA LYNN. Dia sedang tertawa manis sambil menggendong bayi Orang Utan, sigap langsung ku jepretkan kamera Nikon D300s dengan lensa tele yang selalu ku bawa kemanapun aku pergi.

Sebelum aku menghampiri Lynn yang semoga masih ingat aku, tetiba air mata ku menetes dengan sendirinya, tahu apa yang kulihat? Sesosok pria bule menghampiri Lynn sambil menggendong seorang balita yang berteriak "Mommyyyy,, look what i got? dad gave me a cute stuffed orangutan" :'')) aku bukan hanya sedih melihat gadis impianku ternyata sudah menikah dan punya anak, tapi juga bangga melihat anak kecil berumur 2 tahun tapi sudah pintar berbahasa inggris. ha ha ha.. harris harris, namanya juga bule ris. "__"

Akhirnya aku memutuskan untuk tak menyapa Lynn dan membiarkannya tetap menjadi kenangan dalam hatiku, akhirnya aku memutuskan kembali ke Kota Tenggarong dan suatu kebetulan karna malam ini ada pertandingan klub sepakbola favorit ku. Yups BARCELONA, kalau kata penyanyi sekaligus penulis  @pidibaiq : sebelum Barcelona bertanding maka semua Fans Barcelona harus bernyanyi "HIDUUUUPPPLLAAHHH,, BRCEEELLOONNAA RAAYYAAA,,, HIIDDUUPPLLLAAAHH BAARCEELLOOONAA RAYAAA" . ha ha ha,, dan itu cukup mengurangi rasa kecewa ku mengahadapi kenyataan bahwa Joanna "lilin" Lynn
adalah sebatas gadis impianku. :))


Oia, dibawah ini sengaja aku tampilkan foto Joanna Lynn yang bercampur dengan air mataku saat aku menjepretnya. :'))


Laat het ons te redden van de orang-oetans, zo niet dan ons, die anders (mari kita selamatkan orang utan, kalau bukan kita maka siapa lagi?!) :))

Sekian tulisan #RantaiCerita #Seandainya Aku @harrismaul


Mohon maaf untuk kang Harris Maul bila saya terlalu jauh mengandai-andaikan anda :))
#RantaiCerita #Seandainya akan diteruskan oleh @ari_dexter seandainya aku @CiscaDV . Selamat bersenang-senang :)

6 comments:

  1. haha terima kasih sudah menjadi saya. Jatuh cinta sama bule? wah seru juga kayaknya :D *lirik @missell1* OrangUtan, Tenggarong dan traveling memang akrab dengan saya, tapi koreksi sedikit, pegangan saya bukan nikon tapi canon :D

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, padahal tadi pertamanya udah nulis canon, cuma tetiba pengen ganti nulis nikon :( ahahaha. eh kang, aku langsung nelusurin @missell1 ah. hahahaha

      Delete
  2. Asyik nih ceritanya. Haris ternyata punya impian cinta yang kabur bersama angin ke Belanda. ;D

    Salam persahablogan,
    ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan dibahas lagi kang, nanti ketauan istrinya berabe. hehehe okeh, tugas sudah kelar kang. salam persahablogan :)

      Delete
  3. yah ampun kang Harissimon ternyata eh ternyata! *ekspresi tak tersampaikan*

    ReplyDelete