Friday, April 1, 2011

drh. Ni Made Shanti

      Ni Made Shanti, begitu namanya ketika dilahirkan 20 tahun yang lalu tepatnya 26 Juli 1990. "dia cantik, tidak tergugat,, bidadari kami mahasiswi kedokteran hewan UGM (penggalan lirik the panas dalam yang di dirubah sedikit)"  penuh kasih sayang, penuh perhatian, penuh perjuangan, penuh mimpi-mimpi, penuh pengalaman dan penuh bulu. lho?haha damai kami sanz.
      Mahasiswi Kedokteran Hewan Universitas Gajah Mada terdaftar namanya disana, relawan pencinta lingkungan, relawan kemanusiaan, relawan penumpas kejahatan, relawan palang merah indonesia dan relawan pencinta hewan tentunya, 
     Dia sering tak sesuai usianya, kadang lebih dewasa dari pada bapak-bapak, lebih pintar dari pada dosen, lebih mengerti dari pada psikolog dan lebih bisa menerawang dari pada paranormal. dia hebat, itu dari pandangan saya sebagai salah satu anak dari suku primitif negeri ini, mungkin dari pandangan anda yang juga mengenalnya. Tak perlu diceritakan sehebat apa dia, kita yang mengenalnya sudah sama-sama tahu, nanti dia besar kepala kalau diceritakan, nanti hidungnya kembang kempis, nanti dia jumpalik aseupan nepi ka jauh, nepi ka leungit (salto,, sampai jauh, sampai menghilang :red)
     Dia istimewa, tapi lebih istimewa martabak Mang Salim Kardus dekat rumahku, saya mengenalnya 5 tahun lalu dan insya allah masih kenal sampai sekarang, karna mana mungkin lupa. Dulu dia masih berseragam putih abu, sekarang juga masih berseragam putih abu hanya dalam versi yang lain, karna dia masih menjadi siswi sekarang, dan insya allah besok lusa dia segera ganti seragam putih-putih layaknya dokter hewan yang sedang bertugas, aku iri pada hewan-hewan itu, yang selalu diperhatikannya, diberikannya makan, diobati saat sakit dan mungkin di elusnya sebagai ungkapan sayang. aku membayangkan hewan itu berkata padaku : "haha,, mending jadi saya bisa di elus-elus sama bu dokter yang cantik, mau tukeran??" aarrrrgghhh,, saya benci hewan-hewan itu .mereka beruntung : ( tapi saya lebih beruntung bisa ngobrol dan smsan sama drh. Ni Made Shanti sedangkan hewan-hewan itu tidak. weeee : p
  Dia hebat, hanya kata itu yang bisa saya ucap untuk menggambarkannya, karna saya memang tidak bisa menggambar, kalau disuruh menggambar saya hanya bisa menggambar gunung dengan matahari ditengahnya, dibawahnya ada sawah dan jalan raya.
     Sampai berjumpa di Kota Yogyakarta bu dokter, kita habiskan malam dengan musik jazz yang anda cintai dan musik dangdut koplo jingkrak yang saya banggakan ditepi pantai yang anda janjikan. dan semoga anda adalah muara itu. amin..


Salam hangat,

Ronanda Luiz Nasario Da Lima Utama

5 comments:

  1. awalnya saya menggugat anda akan tulisan tentang saya yg agak kurang sesuai (aka tgl lahir saya) hahahaa... tapi saya harus menghaturkan terimakasih sekali lagi atas apresiasi anda menuliskan saya di blog anda.. dan saya bangga..
    terimakasih ronan luiz nasario da lima utama.. saya nantikan kehadiran anda disini, hangat sapa yogyakarta :)

    ReplyDelete
  2. dan sekarang giliran saya menggugat anda,, nama saya bukan ronan, tapi ronanda..
    dan tadi sebenarnya sengaja mengaburkan tanggal lahir anda, biar tak terlalu vulgar..hahaha

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. "dia cantik, tidak tergugat,,....

    wuakakakakakakakakkaak....

    "Dia istimewa, tapi lebih istimewa martabak Mang Salim Kardus...."

    wuakakakakakakakakakak....

    sukses selalu santi....

    ReplyDelete
  5. jagur bharata kencanaNovember 15, 2014 at 11:44 PM

    Ya ...saya setuju....pokoe setuju lah....Drh ya sekarang..congretz ya acin....hahahha

    ReplyDelete