Friday, March 11, 2011

Tidak terinspirasi dan bukan untuk H.Pidi Baiq

      Hahahaha,, pagi itu harus diawali dengan tertawa, minimal tersenyumlah, tapi kalau tertawa dan tak ada teman untuk di ajak tertawa atau tak ada yang harus ditertawakan sebaiknya anda segera meluncur ke psikolog atau psikiater (yang paling tepat yang mana sih?), atau pergi ke Mantri Sodik, dia bisa mengobati segala penyakit dari mulai kejiwaan sampai sunatan massal. Insya Allah jika kita banyak berdoa pasti sembuh..
    09 maret 2011, senang rasanya hati ini (menangis didalam hati, tertawa diluar hati), seharian hanya mempekerjakan mata di hadapan seonggok alat canggih yang disebut Laptop, ditemani dan masih oleh sinyal Wi-fi dari kantor seberang. Hanya menulis-nulis tak karuan seperti sekarang ini serta membaca tautan-tautan milik orang lain, salah satunya Multiply milik bukan idola saya, ya.. dia adalah Imam Besar H. Pidi Baiq beliau adalah seorang pemuka agama, seniman, musisi, penulis, pelukis, pembunuh (TV), pemain bulu tangkis dan koleci (kelereng), pembina pramuka serta mantan dekan ini adalah bukan sama sekali idola saya, saya hanya sangat menghargai isi otak dan karya-karyanya yang sebenarnya tidak menginspirasi dan tidak membuat decak kagum, lagu-lagu tidak enak didengar miliknya bersama the panasdalam band, serta buku2 absurd yang yang tidak jelas dan "bodoh" miliknya : drunken monster, drunken molen, drunken marmut, drunken mama dan Al-Asbun yang isinya sangat Naon Boa (apa coba :sunda)hahahaha..
     Ada sebuah tulisan di multiply nya yang sebenranya sudah uzur dan entah kapan akan di up-date, mungkin dia sudah sangat sibuk bermain koleci (kelereng) bersama Timur dan Bebe (anaknya) atau maen tangkis bulu bersama Suribu (Tante Rosi -istrinya), salah satu isi tulisannya tentang status-status facebook miliknya yang isinya begini: 

 "Kalo sepi, gampang, tinggal sms Dayat: "Yat, tolong telepon ke HP sy ya, HP sy hilang". Maka sdh bisa sy tebak, benar2 dia miscall, pdhal harusnya tau: sy sms dia kan dg HP yg tadi sy bilang hilang itu. Kau pikir aku ga bs mnghipnotis orang hah? He he.. coba kau praktekan ini kpd temanmu. Semoga sukses."

      Hahahahaha,,, tidak hanya isinya yang membuat saya terbahak-bahak sendirian di dalam kantor, tapi karna nama pelakon diatas "Dayat", itu sama dengan nama bapak saya.hahaha untung bukan bapak saya, karna bapak saya pasti akan berpikir dulu sebelum bertindak (membela ayah saya, ayah terbaik no 1 didunia).
     Tanpa pikir panjang saya langsung mempraktekan kepada teman-teman saya, yang menjadi target adalah M. Fitrian "Abay" SS dan Ari "daoenbungkus" Yudistira, dan benar saja setelah saya sms mereka berdua dengan isi yang sama dengan tulisan diatas, mereka langsung menelpon saya, hahahahahaha,,, terbahak-bahak saya mengangkat telepon mereka, alhamdulillah ya allah kapasitas otak teman-teman saya ternyata setara dengan saya. Dengan komentar berbeda-beda dari kedua sahabat saya ini, Abay langsung nge-les (menghindari malu) dengan bilang kalau saya sedang ingin ditelepon olehnya, lain lagi dengan Ari yang kemudian mematikan telepon setelah mendengar saya tertawa dan kemudian mengirimkan pesan singkat berisi "Cuk**mai" (umpatan jorok orang papua) karna dia sedang bertugas disana sekarang.hahaha..
     Kemudian saya membaca facebook the panasdalam, ada statusnya seperti ini :
"bagi yang berminat jadi warga negara The Panasdalam Silahkan Isi data dirinya dan kembalikan lagi pada kami setiap hari Rabu atau sabtu jam 16.00 di villa Merah. jl Anggrek no 49 bandung ...
Untuk yang belum mendapatkan formulir silahkan hub JAE/ajiz 082116912309, Untuk yang diluar kota silahkan hubungi juga untuk keterangan lebih jela...s... Salam jari kelingking"
     Saya langsung menghubungi Kang Jae dan mengirimkan alamat email untuk nantinya dikirimkan formulir pendaftaran dan selanjutnya. Saya sangat ingin menjadi warga NKR The Panasdalam karna saya ingin pergi keluar negeri, jadi dengan menjadi warga the panasdalam tentu ketika keluar rumah saya akan otomatis berada diluar negeri yaitu Indonesia. Mungkin nanti saya bisa dijadikan Perwakilan Kedubes di Jambi, karna NKR The Panasdalam ada di tengah-tengah Kota Bandung entah luas negara nya berapa sekarang, dan sudah di ukur atau belum saya tidak perduli.
     Hanya 1 pertanyaan saya setelah nanti masuk ke NKR The Panasdalam, Apakah saya akan diangkat jadi PNS seperti sekarang? karna jauh-jauh saya merantau hanya untuk jadi PNS.hahahaha

PS : Terima Kasih Kepada Surayah H. Pidi Baiq dan Suribu Rosi Pidi Baiq, yang telah membuka mata hati saya tentang perbedaan itu indah, dan berbeda itu nikmat, senikmat sayur aseum, sambel, dan lauk Japuh buatan Ibu saya.
Rindu ini untuk Bapak, Ibu, Keluarga dan semua teman-teman seperjuangan di Kota Hujan/Angkot.

"Tulisan ini dibuat sambil mendengarkan lagu-lagu the panasdalam yang sangat komersil untuk dijual Suribu Tiga."


Wassalam,

Ronanda Luiz Nasario Da Lima Utama.

2 comments:

  1. sangaat menghibur buat ak yg lg jenuh, luntang-lantung ditempat pkl, hahahaa..
    inspirasi bgt bwt ak..
    ntr ak coba jg ke tmn ak..
    k'nanda kereeen :)

    ReplyDelete
  2. thank yu adekku,, ayo kita ciptakan kesenangan kita sendiri, tak perduli seburuk apapun keadaan kita,,

    ReplyDelete