Thursday, June 9, 2011

Hari ini tepat setahun saya di Negeri Rantau..

8 Juni 2010 tanggal dimana pertama kali saya menginjakan kaki di kota antah berantah, kota yang sebelumnya hanya pernah saya liat di peta pelajaran geografi dulu waktu sekolah atau dengar dari sebuah televisi 29". 
Jambi,,
Bermimpi saja saya belum pernah bisa jadi bagian dari kota berjuluk "Sepucuk Jambi, Sembilan Lurah" ini, tapi itulah hidup. hidup adalah tanda tanya..

Tak terasa sudah setahun saya berdiri, makan, tidur, bersenang-senang, berlara hati, menatap dan memupuk asa masa depan di kota yang sudah saya anggap rumah kedua ini. Ketika pertama kali membayangkan tempat ini saya berpikir semua akan saya lewati dengan berat dan penuh perjuangan, ternyata banyak "malaikat-malaikat" tak terduga yang melindungi dan menolong saya ketika semua terasa berat dan ingin menyerah disini. Terima kasih.. : )

Sering rindu ini tak terbendung, rindu rumah, orang tua, keluarga besar, sahabat, pujaan hati (?? saat ini hanya tanda tanya ??) tapi memang saya harus kuat dan harus berjuang untuk itu dan untuk mereka tentu saja.

Menikmati dan mensyukuri apa yang tuhan gariskan dan peruntukan untuk kita adalah perjuangan paling indah dan paling hebat. Hadapi setiap persoalan, kesedihan, ketidaknyamanan, perih, kecewa, bahkan kerinduan hanya dengan senyum maka semua lara mu lambat laun akan meredup dengan sendirinya.. prinsip ini slalu saya pakai dan "trust me, it's work" : )

Terima kasih Jambi untuk membuat perut ini tetap terisi, untuk membuat otak ini kembali tergali, untuk membuat hati ini kuat karna memang harus begitu, untuk rindu yang tercipta karna sendiri dan jauh, untuk
jiwa yang harus menjadi mandiri dan dewasa, dan untuk senyummu ketika rumah terasa begitu jauh. : )

Rindu Bogor dan "Isi"nya,,


Ronanda Luiz Nasario da Lima Utama

2 comments: