Thursday, September 15, 2011

"PLAYGROUP" cerita masa muda, nakal dan keren.

     Cerita kali ini spesial lho, pake telor mata sapi, pake kornet sama keju, ngga kalah deh sama di warung tenda "Sari Rasa" yang berjejer gagah di sepanjang jalan Pajajaran. ini cerita tahun 2005, beberapa saat sebelum gw lulus sekolah menengah atas. ini cerita tentang "gang from moscow" gw waktu SMA, kami menyebutnya PLAYGROUP dengan pilosopi (sekali lagi harap maklum, da abdimah urang sunda) tak pernah ingin menjadi dewasa dan selalu menikmati kekanak-kanakan kami, dengan moto yang tak pernah usang "hari ini bermain, besok belajar", sampai Barack Obama jadi anak menteng lagi juga kami takkan mau belajar. 
     Jadi ceritanya kami berlibur ke sebuah pantai yang indah nan menggoda, yang hampir seluruh penduduk Indonesia mengenalnya. Pasti BALI yang ada dibenak anda semua, SALAH..!! Wleeee... :P ini tentang Pelabuhan Ratu, memang tak setenar dan sementereng bali, tapi jadilah dari padak idak klo kata orang Jambi. Kami punya teman yang tinggal disana, rumahnya di pinggiran pantai milik Nyai Roro Kidul. Eva namanya, salah satu teman SMA kami juga, dia punya anjing namanya PR (Public Relation) lucu deuh,, <---- Mungkin ini hanya kami yang mengerti :)
      Meluncurlah kami dari terminal baranang siang bogor, itupun sebenarnya tak ada rencana hanya berawal dari bingung mau kemana, akhirnya kami memutuskan naik bus dan selesai perkara. Di Terminal kami kena tipu sama kernet bus kata dia gini : "ayo bang, pelabuhan-pelabuhan,, terakhir neh,, terakhir" padahal bohong, ternyata di belakangnya masih banyak bus jurusan kesana yang lebih bagus, Sial,..!!! tapi sudahlah sudah terlanjur naik, hanya jadi pelajaran kedepannya kami tak ingin ditipu kernet bus lagi. Diperjalanan ada kejadian menegangkan, oia gw lupa cerita gw berangkat sama Yoga, Ari, Isti, Pipin, dan Sihab, lanjut ke cerita menegangkan dan mencengangkan tadi, di dalam bus tiba-tiba dengan teriakan cukup keras mengagetkan kami semua yang dalam suasana hening, begini suaranya "TAHU... TAHUUUU.. TARAHUUUU... Bade A tahu na?" iyah, dia tukang tahu, tapi tukang tahu itu keren, pake kaos Fred Perry sama topi kaya anak2 pencinta Pewe gaskin, D'DORK tapi tulisannya bukan itu, jaman itu jangankan pewe gaskin udah ngeband trus banyak tattonya kya sekarang, paling juga masih Marawisan pake peci di Mushola Al-Husna. Oia,, tulisan di topinya gini "1 1 N A" padahal kalau dibaca itu tulisan gini "Hiji-hijina", keren kan?!. Tiba-tiba teman kami Sihab tak mau kalah lantang sama tukang tahu "MANG,, TAHU NA 2000eun" , kami pun bingung, soalnya sebelum naik bus kami sudah makan banyak, ternyata dia bukan mau makan tahu, tapi butuh plastiknya buat muntah di dalam bis. hahahaha gelak tawa pun tak tertahan dari kami semua.
      Sampailah kami dirumah eva dan aktivitas normal yang kami lakukan layaknya orang liburan, barbekyuan dan main petasan, tapi ada kejadian yang sebernya sangat tabu untuk dipublikasikan, tapi biarlah dari pada nanti kami lupa kalau sudah tua, jadi Gw, Yoga dan Ari mandi bareng dirumah eva (Catatan : KAMI BUKAN MAHO) hanya karna kami sudah seperti saudara jadi tak masalah "senjata" kami terlihat oleh musuh. Ditengah suasana mandi yang penuh gelak tawa, tiba-tiba gw naik ke atas bak mandi dan mengencingi mereka berdua, akhirnya perang air seni pun tak terhindarkan siang itu. hahaha tolol memang, tapi harap dimaklumi waktu itu kami masih muda, berbahaya, nakal, tolol, labil dan keren, sekarang pun masih :)
      Sore hari, Gw, Yoga dan Ari jalan-jalan ke pasar ikan, niatnya mau beli ikan tapi ternyata dompet kami ketinggalan dan di tengah jalan ban motor kami bocor, akhirnya gw sama yoga dengan terpaksa mengorbankan ari sebagai jaminan ditukang tambal ban sambil nunggu gw dan yoga ngambil uang, di temani gerimis mengundang akhirnya gw dan yoga punya niat lain untuk sekalian ngerjain ari, sampai kami di rumah Eva, gw sama yoga mandi, lalu minum kopi, lalu jemput ari yang tampangnya cemberut karna sadar kami berdua kerjai. hahaha
       Astajim,, gw baru inget, ini tuh ceritanya lagi tahun baruan. selesai tahun baruan, besok malam nya kami pulang dengan menunggu bis dipinggir jalan, itu jam 11 malam. melintaslah depan kami sebuah bis yang tampangnya kurang meyakinkan dan sedikit terlihat penuh dengan kernet yang kembali berteriak "Ayooo,, A,, Bogor.. Bogor,, Terakhir,, Terakhir". Aaaahhh dia pikir kami tak belajar dari pengalaman, akhirnya kami biarkan lewat sambil tertawa pede dan bilang "hahaha,, moal katipu 2 kali mang..." setelah setengah jam nunggu akhirnya gw nanya sama bapak tukang warung disitu "A,, Bis ka Bogor aya keneh pan A?" I "Oh,, Itu tadi terakhir jang, engke aya deui jam 2an" #kemudianhening.
        Jaaaannnnccccuuuuuuuu....kkk.... Ternyata tadi memang bis terakhir. hahahahaha,, tadinya mau berlaga pinter malah terlihat makin bodoh kami semua. ujungnya kami hanya bisa menunggu sampai jam 2 pagi sambil saling menatap dan berkata mirip Patrick dan Spongebob "APA YANG AKAN KITA LAKUKAN??" I "TIDAK ADA".

Didedikasikan untuk sahabat-sahabat putih abu yang akan tetap menjadi sahabat dan saudara tiri sampai nanti kami jadi duda atau sekedar pacaran sama janda, dan semoga sampai tua. INSYA ALLAH kalau kata Maher Zein.
Terima Kasih sudah berbagi banyak hal dan cerita 9 tahun ini,, semoga ada 9 x 9 tahun lagi kedepan untuk kita berbagi. :)








Ronanda Luis Nazario Da Lima Utama

7 comments:

  1. ahahahahah missed that moment oia pas pertama kali dtng kita naek ojek,ga mau d jemput karena tkt ngerepotin tuan rmh,eh taunya nyasar di boongin sm tkng ojek..akhirnya kita di jemput...
    NB: kl kt sih bkn playgroup tp playgrup

    ReplyDelete
  2. aahahaha,, iyah2.. tukang ojeknya yang tolol, apa kitanya yang tolol.. ngga mau ngerepotin eh ujung2nya di jemput juga.hahaha

    ReplyDelete
  3. hahaha..ngakak,,ikutan stand up comedy aja kang,haha.. entah salah atau tidak aku menertawakan kebodohan ini,,haha..

    ReplyDelete
  4. Ini yang saya suka dari kopisoenda, nampak sunda sekali..
    Dan terimakasih bersedia barter 'baca kopisoenda' dengan 'doa berulang-ulang dai dan abay cepet nikah'.

    ReplyDelete
  5. @U_lhia .. hahaha,, saya bukan komedian, hanya berbagi sedikit kisah tua.. yang semoga bisa membuat sedikit banyak orang tertawa. karna berbagi tawa selalu lebih berguna :)
    @Triasdaie,, hahaha.. anda mempertegas bahwa setiap orang yang baca tulisan saya selalu saya iming-imingi hadiah.. hahaha

    ReplyDelete
  6. ngumpul bareng sahabat lebih banyak gilanya daripada warasnya. bener, nggak?

    ReplyDelete
  7. ahahaha,, iyah kang. selalu seru menertawakan memori yang bodoh. :))

    ReplyDelete