Saturday, May 28, 2011

Karya Terbaik Ronanda Utama dan Grup

       Dibawah ini adalah beberapa lagu yang saya ciptakan, ada yang saya ciptakan sendiri ada juga yang berkolaborasi bersama kawan-kawan, ada juga yang diciptakan kawan dan saya hanya ikut berkolaborasi. Ah enggeus ah lieur, pokonamah ieu lagu uwing jadi kumaha uwing weh. Blog-blog uwing, teu resep? nyieun blog sorangan. hahaha

SELAMAT MENIKMATI... : )




      Sebuah lagu yang saya ciptakan bersama the lost boy, band ska melodic ini terbentuk entah tahun berapa dan bubarnya entah kapan. Ini lagu pun bukan kami yang rekam, tapi saya berikan lagu ini untuk Ade sepupu saya yang kemudian dia rekam bersama band nya. The lost boy band yang miris .hfhfhf


         Nah kalau ini beneran The Lost boy yang rekaman, sebuah lagu yang awalnya diniatkan untuk menjadi Anthem sebuah komunitas musik yang kami buat. lagi-lagi lagu ini kembali hanya menjadi koleksi pribadi. Aroma ska cukup segar dibalut hentakan melodic dilagu pertama dan terakhir kami ini. :)



        Band ini bukan band sembarangan, band yang pernah tampil sebagai opening act nya Oasis ini berhasil memukau khalayak umum. Jangan terkejut dan jangan bimbang mendengar musik kami yang mungkin baru akan populer 13-17 tahun kedepan. Saya persembahkan The Mhirink'z Squad dengan tittle "Never Alone" (siga anthem Liverpool nya judulna)  band yang saya bentuk bersama sahabat-sahabat satu perjuangan, satu kampus, satu tempat tinggal, satu botol minum dan untung tidak satu istri. Sebenarnya sama seperti the lost boy, band ini juga punya banyak lagu yang siap di lepas landaskan, hanya karna dulu  terbentur keterbatasan biaya (untuk makan saja susah apalagi rekaman) akhirnya lagu-lagu tersebut hanya menjadi album kenangan dan saya sudah lupa beberapa lirik dan lagunya dikarnakan arsipnya hilang dicuri Mang Kosim waktu merenovasi rumah saya. Sedangkan sekarang sudah ada sedikit modal untuk siap rekaman setiap hari (Sombong) eh orang-orangnya sudah tersebar ke berbagai penjuru indonesia, ada yang di Bangka belitung, ada yang di Papua, ada yang di Bogor, dan saya yang sedang sekolah ke Belanda mengejar titel S2. amin y robb


       Satu lagi band dengan aliran yang juga berbeda dari band saya yang tadi, Screamo. Entah apa aliran ini, yang pasti saat itu sedang ngetrend dan saya ikut saja kedalamnya karna jangankan musik modern, musik tradisional pun pasti saya mainkan jika ada kesempatan (ceritanya pencinta musik) saya main gitar di band ini, instrument yang jarang saya pegang kalau main band, tapi tak apalah untuk pengalaman dan untuk gaya-gayaan. hahaha


      Sebuah lagu spesial yang saya ciptakan, dan tidak pernah dibuat dalam format band. Tadinya saya sendiri yang ingin merekam lagu ini, tapi berhubung kesibukan yang begitu padat akhirnya saya memberi mandat kepada adik sepupu saya untuk merekam lagu ini.



       Lagu yang dibuat oleh kawan saya Yusuf Hasan Ansari ini merupakan anthem (lagu kebangsaan) kelas kami saat kuliah, yaitu Ekowisata 42 IPB. Lagu yang direkam dibulan puasa tahun 2008 tepatnya direkam selesai berbuka puasa hingga menjelang saur di sebuah studio rekaman di dekat rumah saya (Ciapus-Bogor) beberapa saat sebelum kami lulus. Sebenarnya lagu ini adalah salah satu lagu dari rencana kami membuat sebuah album musik kenang-kenangan (Buku Tahunan dalam format album musik ), jadi ada sebelas lagu yang tadinya akan diisi suara-suara emas budak (anak) Ekw 42, tapi berhubung keterbatasan dana dan kesibukan kuliah serta menyusun Tugas Akhir (hanya saya yang sibuk menyusun lagu dan mengumpulkan dana, karna menganggap album ini lebih penting dari Tugas Akhir.hahaha Parahnya Aink?!) akhirnya hanya terkumpul dana untuk rekaman satu buah lagu. Lagu ini merupakan kenang-kenangan terakhir kami sebagai mahasiswa perguruan tinggi paling terkenal di Bogor.hahaha

     Sebenarnya ada beberapa lagu lagi yang belum saya upload di blog ini, karna 1 dan lain hal. Salah satunya adalah saya tidak punya file lagunya dan ada beberapa yang memang belum masuk ke proses mixing. Nanti saya up date ketika lagunya sudah ada ditangan saya. Semoga saya, anda dan bapak-bapak yang sedang bermain Gaple dan minum kopi diwarung sebelah terhibur dengan postingan kali ini..


Salam 5 jari dari ujung Jambi


Ronanda Luiz Nasario Da Lima Utama

No comments:

Post a Comment