Tuesday, February 15, 2011

"Seven Day as a Seven Night Awake"

        Seven Day As a Seven Night Awake,, untung judulnya bukan Seven Man As a Seven Hero (SM*SH A*S). Seven Day As a Seven Night Awake yang artinya 7 hari dalam seminggu, lho dari mana datangnya? pasti dari planet mars atau dari ujung matahari.. bukan, tapi arti bahasa inggris itu lho.. oh iya ya dari mana datangnya terjemahan itu? saya sedikit bingung dan tengadah ke atas memandang bohlam yang tepat di atas kepala saya. Arti sebenarnya menurut kamus inggris indonesia karangan Marman Iskandar adalah 7 hari 7 malam bergadang terus.
       Wadaww... saya tidak ingin mati muda layaknya Jim Morrison atau Kurt Cobain hanya karna terlalu banyak begadang muka pucat karena darah berkurang, mereka berdua enak mati setelah jadi legenda walaupun ujungnya tidak masuk surga, sedangkan saya mati belum melegenda dan sudah bisa dipastikan memegang tiket terusan ke neraka. Asttagbiruwllah,, maafkan hambamu ya allah.. Oia satu lagi perbedaannya saya dengan kedua musisi ternama kebanggaan bangsanya masing-masing itu, mereka mati dengan cara yang "keren" dan "unik" yakni bunuh diri atau overdosis narkotika sedangkan saya "mati karena bergadang" kan ga lucu..
        Sudah ah,, jangan bicara lagi soal kematian, karna hidup, mati, rejeki dan jodoh itu ditangan tuhan. Pernah saya baca di salah satu tweet sahabat saya @yoga_noise bilang gini "kalau jodoh ditangan tuhan, gimana cara meraihnya" kan tolol jaman ini masih ada orang yang berpikir seperti itu, lebih tolol lagi malam itu saya sempat terdiam sejenak dengan mengerutkan dahi dan berpikir "benar juga kata dia, butuh galah sepanjang apa untuk bisa meraih jodoh kita di tangan_Nya." hahaha,, itu lelucon jangan diambil hati nanti anda bisa su'ing (sumbing : dalam sunda).
        Saya hanya anak tiri Batman dan punya adik tiri bernama Babi, harusnya mereka lebih hebat kalau soal begadang. selain faktor usia mereka yang lebih matang (Batman 182 tahun dan Babi 1286 tahun sebelum masehi) mereka juga punya kemampuan berbicara dengan kelelawar, tapi kenapa akhir-akhir ini saya yang disibukan dan diberi perintah langsung untuk melaksanakan kegiatan begadang? mungkin ini sudah takdir dan jalan hidup...
        Saya akan menyerah pagi ini pada keadaan, pada kasur yang sudah memanggil-manggil tanpa henti karna sudah seminggu ini saya tidak menikmati terlelap dimalam gelap. Dan kembali saya utarakan nasib saya sedang tidak beruntung, pagi ini jam 5 subuh Big Boss saya mengajak melakukan koordinasi ke Kota Sungai Penuh, Kerinci (salah satu kota di Provinsi Jambi) yang jaraknya sekitar 5 jam dari tempat saya mengetik tulisan ini atau lebih tepatnya 5 jam 10 langkah, karna saya harus berjalan dulu ke depan sebelum naik ke mobil dan itu berjarak sekitar 10 langkah. Mudah-mudahan perjalanan saya lancar, aman, perut kenyang dan tidak banyak pertanyaan dari Big Boss karna saya pasti akan bingung menjawabnya.
        Mencoba memejamkan mata rasanya tidak mungkin, akan terasa lebih ringan menghadapi bogem mentah satu RT atau memikul beras 2 karung berisi 20Kg setiap karungnya ketimbang harus tidur dan kemudian bangun dalam waktu sesingkat-singkatnya, karna saya hanya punya waktu kurang lebih 1 jam 2 menit dan 11 detik untuk tidur. Sebetulnya malam ini waktu yang sempoa (sempurna :red) untuk tidur, karna diluar hujan cukup deras tapi anehnya didalam tidak kehujanan.
        Wokeh jon,,, sepertinya otak saya sudah mulai hang dan mengebul, mengebul bukan karna tulisan ini tapi karna rokok yang saya bakar didalam ruangan. Saya putuskan dengan rasa hormat dan berat hati, tulisan ini saya tutup sampai disini, tidak ada banding ataupun amnesti dari bapak presiden kita yang tersayang.

assalammualikum warohmatuwllahi  wabbarokatu,, se..la..mat.. pa..gi.. buuu...  #membayangkan anak-anak SD dengan penuh semangat mengucap salam kepada gurunya.

Hidup Batman,, Hidup Anak Babi,, Hidup Perempuan Pengantar Pizza..

1 comment:

  1. RALAT:kalau jodoh MEMANG di tangan tuhan gimana cara ngambilnya....tweet gw itu sebagai kritik sosial terhadap paradigma masyarakat pd umumnya...

    ReplyDelete