Friday, February 11, 2011

"Bergadang Ayo Bergadang"

       Bergadang jangan bergadang,, badan kurus K****L panjang,, hahaha lirik yang tidak mendidik. maafkan saya para pembaca, itu hanya lelucon kecil di fajar jumat 11 februari 2011 menjelang valentine.hahaha di palentinekeun deuh... 
       Kok rasanya bergadang bukan hal tabu ya saat ini, rasanya dulu jaman rezim Orde Baru dimana Om Harto berkuasa bergadang itu dilarang deh,, yang dilarang itu bukan bergadang sodara Ronanda Utama, tp berdemo.hahaha karna berdemo dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin (dikutip dari bungkus rokok yang rasanya kaya keju mozarrela di toping sebuah merk pizza terkenal sedunia) tapi apapun cerita dan kebusukan jaman orde baru, saya tetap mengidolakan Jendral Besar H. Muhammad Soeharto.. saya adalah orang yang takkan pernah mau melupakan sejarah, karna saya percaya "hidup itu adalah perulangan sejarah" dan Pak Harto mengukir sejarah untuk bangsa ini terlepas dari kebiadabannya memperkaya diri sendiri dan keluarganya tapi mau tak mau, mengakui tidak mengakui dia sudah membangun bangsa ini dan dia adalah Bapak Pembangunan Bangsa.
        Kembali ke persoalan bergadang, bergadang diambil dari kata dasr Gadang dan ditambah dengan awalan kata kerja Ber menjadi Bergadang yang artinya berjaga / tidak tidur pada malam hari (Kamus Besar Bahasa Indonesia). bergadang itu sesuatu aktifitas yang baik, terutama untuk tubuh kita, kalo ga baik mana mungkin Bang Haji Rhoma Irama si jenggot naga bikin lagu Bergadang Ayo Bergadang. penggalan lirik Bang Oma (panggilan akrab) :

      "kalau terlalu banyak begadang muka seger karena darah bertambah, karna sering kena angin malam segala rejeki akan mudah datang,, karena itu sayangi isteri,, ayo bergadang setiap malam"
  
Hidup Bergadang,, Hidup Revolusi,, Revolusi Diri,, Revolusi Hati....

2 comments:

  1. begadang itu dilarang kalo ga ngehasilin, kalo menghasilkan kan ga di larang..

    ReplyDelete
  2. ayo kita berjudi disela waktu bergadang..

    ReplyDelete